December 1, 2011

Biaya Rp.9 Miliar untuk Mendatangkan Beckham dan Kawan-kawan

Hasil pertandingan LA Galaxy melawan Indonesia Selection yang berlangsung semalam (30/11/2011) 1-0 untuk kemenangan David Beckham dan kawan-kawan.
Dari sumber-sumber yang dapat dipercaya untuk tarif mendatangkan team LA Galaxy mencapai Rp.9M. Harga yang cukup besar untuk Indonesia. Dana sebesar itu bisa untuk mendanai sebuah klub Liga Indonesia paling tidak untuk 2 musim.
Namun dari segi dana yang harus dikeluarkan promotor tersebut tidak semahal saat akan mendatangkan klub Manchester United. Yang katanya mencapai Rp.25 miliar. Namun MU tidak jadi datang karena ada Bom yang mengguncang jakarta sehari sebelum kedatangan team MU tersebut.
Klub sepakbola dunia yang sudah tenar atau yang sudah punya nama tidak perlu lagi mengeluarkan uang atau ongkos untuk lawatan ke negara orang, malah sebaliknya mereka mendapat pemasukan yang besar dari acara tour atau pertandingan persahabatan tersebut. Ya itu mungkin karena ada sesosok pemain yang sudah menjadi selebritis, akibatnya mendatangkan klub dunia memakan biaya yang mahal. Bintang LA Galaxy tersebut yaitu David Beckham yang tidak hanya jago di rumput hijau juga sebagai model bintang iklan yang membuat dia semakin tenar.
Saya yakin kalo dana sebesar itu bisa tertutupi, dari penjualan tiket, dari acara coaching cleanic dan meet & greet yang harga tiketnya mencapai 6 juta rupiah per anak yang akan ikut belajar bermain bola dengan Beckham. Belum untuk tiket meet n greet yang harganya 2 juta rupiah. Bisa kalian hitung-hitung sendiri kira2 untung atau rugi jadi pihak promotor?

0 Komentar:

Post a Comment

Leave Yours Comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pasang Iklan Gratis Mudah Dan Cepat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More