February 28, 2011

Cara Meningkatkan Daya Konsentrasi (Membuat Otak Lebih Adem) :D

Dalam sebuah kegiatan atau aktifitas tertentu, contoh saja usaha, bekerja atau belajar kita pasti ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Nah untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik tentu saja di butuhkan kerja keras, berdoa dan faktor yang sangat penting yaitu konsentrasi. Jika faktor-faktor tersebut dapat optimal niscaya hasil yang didapatkan juga akan maksimal. Nah kali ini saya akan berbagi sebuah tips sederhana cara meningkatkan konsentrasi ala saya sendiri agar kita jadi 100% fokus.


     Menurut yang saya alami sendiri(mungkin kasus anda berbeda) ada beberapa faktor yang mempengaruhi kita menjadi tidak konsentrasi dan jadi tidak fokus diantaranya adalah :

  • Anda tidak konsentrasi karena perhatian anda teralihkan ke masalah lain atau anda sedang mengalami masalah sehingga banyak pikiran, mungkin anda baru putus cinta, punya masalah dengan pekerjaan, atau stress karena meninggikan badan. Solusinya, saya sendiri ketika mengalami hal ini biasanya saya merokok+ ngopi sambil melamun dan pasrah dengan keadaan. Kalau masih belum bisa konsentrasi mendingan saya tinggal tidur, bangun tidur, mandi terus makan habis itu ngrokok+ ngopi..mantabbss :D 
  • Faktor yang kedua adalah lingkungan, hal ini juga sangat berpengaruh, lingkungan yang nyaman tentu akan meningkatkan konsentrasi kita, jadi buatlah lingkungan kerja atau tempat anda belajar senyaman mungkin, anda bisa bekerja/belajar sambil mendengarkan musik, radio atau sambil ngemil juga boleh.. :) , pokoknya bikin suasan di sekitar anda menjadi nyaman untuk anda beraktifitas. 
  • Faktor selanjutnya dari diri anda sendiri, mungkin karena tubuh kelelahan, jadi kurang konsen, trus kurang tidur, juga bisa membuat konsentrasi menurun, cara  mengatasinya mudah saja, cobalah luangkan waktu sejenak untuk memasak air :D dan tuangkan ke dalam bak mandi... Berendam deh... Apabila badan masih terasa capek/lemas solusi selanjutnya mampirlah ke tukang pijet atau jasa pijit, dengan mengeluarkan sedikit uang badan anda akan terasa enteng, konsentrasipun kuat, kalau enggak minta bantuan saudara atau temen anda untuk memijat tubuh anda. :D (ngirit.com).
Semoga tulisan saya tentang  cara meningkatkan konsentrasi kali ini bermanfaat dan membantu anda fokus dalam segala aktifitas hidup anda.

0 Komentar:

Post a Comment

Leave Yours Comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pasang Iklan Gratis Mudah Dan Cepat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More